Keindahan Nusantara di Pantai Losari

Advertisement

Responsive Ads Here

Keindahan Nusantara di Pantai Losari

Admin
Kamis, 27 April 2017


Secara administratif Pantai Losari berada di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar. Rute untuk menuju ke Pantai Losari Makassar juga sangat mudah. Jika wisatawan datang dari Bandara Hasanuddin, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di Pantai Losari. Jika wisatawan datang dari arah pelabuhan Soekarno-Hatta hanya butuh sekitar  20 menit untuk sampai di Pantai Losari. 

Pantai Losari memiliki pesona keindahan yang menjadi kebanggaan bagi orang Makassar yaitu sang mentari yang terbenam di sore hari (sunset). Matahari terbenam tersebut merupakan daya tarik utama yang membuat orang datang ke Pantai Losari. Konon Katanya, Pantai Losari memiliki panorama sunset terindah di Dunia.
Pantai Losari Makasar. (foto: pegipegi.com)
Tidak heran jika setiap sore hari ratusan orang sengaja datang menyaksikan panorama matahari merah seperti tenggelam ke Dalam Lautan. Maka dari itu, sayang sekali kalau melewatkan Sunset di Pantai Losari. Agar pantai terlihat lebih indah dan nyaman dikunjungi, 

Pemerintah kota Makassar telah membuat anjungan yang bernama Pelataran Bahari. Anjungan ini bentuknya setengah lingkaran dengan luas hampir 1 hektar. Di tempat tersebut, pengunjung bisa bermain-main atau sekedar duduk menikmati semilir angin laut.