Review Mobil All New Kijang Innova Toyota

Advertisement

Responsive Ads Here

Review Mobil All New Kijang Innova Toyota

Admin
Kamis, 27 April 2017


Kijang merupakan salah satu produsen prototipe mobil ternama yang membuat mobil berjenis pick up, namun untuk tahun 2006, kijang tak lagi memproduksi mobil-mobil berjenis pick up lagi. Di Akhir 2004, Kijang memperkenalkan salah satu mobil buatannya yang diberi nama Innova. Nama kijang tak melekat di masyarakat pada mobill ini, Mobil ini umunya bernama Toyota Kijang Innova namun masyarakat lebih sering menyebutnya dengan Toyota Innova. 
Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova
Mobil ini disajikan dengan desain yang cukup apik, mobil yang satu ini termasuk salah satu mobil yang cukup mewah dan signifikan. Sasis yang dipasangkan tetap body on frame seperti generasi sebelumnya yakni Hilux dan Fortuner Gen 1. Sasis ini cocok untuk berbagai cuaca dan berbagai medan di Indonesia ini. 

Pihak Kijang juga memasangkan mesin yang berbeda dari sebelumnya, Toyota Innova ini dibekali dengan mesin 2,0 Liter dan 2,5 liter bensin sedangkan pendahulunya cukup stabil di mesin 1,8 liter. 

Eksteriornya cukup memberikan rasa puas, bisa dibilang mewah namun tidak terlalu mewah. Foglamp dipasangi sebagai fitur standar dan wiper belakang dipasangkan diseluruh tipe kecuali j dan E

Warna Interior dari Toyota Innova ini mirip dengan Toyota Avanza, tipe rendah berwarna abu-abu sedangkan tipe V dan G memiliki warna cream dengan sedikit motif. Kursi barusan ketiga hanya cocok untuk diduduki oleh anak-anak dan kursi paling belakang dapat dilipat tetapi tidak kedepan melainkan kesamping sebagai ruang tambahan untuk bagasi.

Toyota Innova ini menggunakan mesin diesel 2,5liter 2KD-FTV yang dapat memuntahkan tenaga maks 102 Hp pada putaran 3.600 RPM dan torsi puncak 200 Nm di putaran 1.400 RPM untuk manual dan 260 Nm di putaran 1.600 untuk transmisi otomatis.

Toyota Innova ini mengandalkan suspensi front Independent double wishbone, rear 4-link LateRigid Azle, dan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Untuk versi diesel dari toyota innova ini terbilang cukup irit dalam hal bahan bakar dan memiliki banyak varian, memiliki glovebox ganda serta beberapa kelebihan lainnya.