Nikmatnya Liburan di Gili Tangkong Lombok

Advertisement

Responsive Ads Here

Nikmatnya Liburan di Gili Tangkong Lombok

Admin
Minggu, 14 Mei 2017

Keberadaan Gili Tangkong seperti pulau kecil tempat pengasingan. Tempatnya memang sepi dan jauh dari keramaian. Pulau tanpa penghuni ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan dan kebersihan pulau masih terjaga.
Nikmatnya Liburan di Gili Tangkong Lombok
Nikmatnya Liburan di Gili Tangkong Lombok. (foto: youtube.com)
Bagaimana cara menuju ke Gili Tangkong? Sebaiknya membawa kendaraan pribadi. Transportasi umum ke Gili Tangkong masih sangat jarang, angkutan umum dari Mataram hanya sampai ke Pelabuhan Lembar. Untuk menuju Gili Tangkong bisa menempuh rute Mataram – Dasan Cermen – Rumak – Gerung – Lembar, diperkirakan jaraknya sekitar 25km. dilanjutkan dengan menyeberang ke Gili Tangkong dari Pelabuhan Barang yang letaknya 500m sebelah timur Pelabuhan Lembar.

Banyak cara untuk menikmati Gili Tangkong yang memiliki suasana alami, seperti berenang, snorkeling dan diving menikmati keindahan biota laut. Bahkan dengan mudah anda bisa menemukan clown fish dan tiger fish di balik terumbu karang. Snorkeling di siang hari saat cuaca benar-benar celah akan semakin indah karena kondisi bawah laut juga semakin jelas.