6 Makanan Yang Bisa Membantu Turunkan Kadar kolesterol

Advertisement

Responsive Ads Here

6 Makanan Yang Bisa Membantu Turunkan Kadar kolesterol

Admin
Minggu, 22 September 2019


Sebetulnya permasalahan cholesterol sendiri muncul sebab gaya hidup yang tidak sehat. Kebanyakan konsumsi makanan siap saji serta makanan instant bisa menyebabkan munculnya beberapa jenis pernyakit. Ditambah lagi bila semuanya tidak diimbangi dengan berolahraga, karena itu peluang muncul pernyakit akan makin besar. 

Namun semuanya itu dapat kita hindari semenjak dini yakni dengan konsumsi beberapa type makanan yang efisien menolong kita untuk menahan atau turunkan cholesterol pada tubuh. Lalu apa makanan yang aman untuk dikonsumsi? 

Di bawah ini ialah beberapa makanan yang diakui dapat turunkan kadar cholesterol: 

1.  Buah Naga 
Buah yang eksotis ini banyak sekali khasiatnya khususnya di dunia medis. Buah ini memiliki kandungan vitamin B3 yang lumayan banyak yang kita ketahui jadi senyawa penurun kadar cholesterol.


2.  Buah Alpukat 
Faedah buah alpukat baik untuk pasien cholesterol. Sebab di buah ini memiliki kandungan beta-sitosterol, dimana senyawa ini dapat dibuktikan ampuh turunkan cholesterol rata-rata seputar 17% dengan sampel 45 orang yang dikerjakan sepanjang 1 minggu.


3. Teh 
Seperti yang kita ketahui, tah memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk badan. Diluar itu teh mengadung cafein yang cukup rendah dibanding dengan kandungan cafein yang ada di kopi. Teh memiliki kandungan senyawa phytocemical yang berperan untuk merusak cholesterol jahat yang mengendap di tubuh. 

4. Jambu Biji 
Buah bernama latin guava ini mempunyai beberapa type mineral dan vitamin yang benar-benar diperlukan oleh tubuh. Tapi diluar itu jambu biji memiliki kandungan karbohidrat kompleks yan bermanfaat untuk turunkan cholesterol. 

5. Kacang 
Walau memiliki kandungan lemak, kacang malah baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya lemak yang datang dari kacang-kacangan benar-benar alami serta benar-benar tidak lewat proses kimia. Lemak tidak jemu pada kacang atau biji-bijian yang lain paling dikit mempunyai kandungan asam lemak paling rendah serta terbaik. 

6. Gandum 
Tidak hanya lebih dikit kandungan glukosanya daripada nasi, konsumsi gandum atau roti tiap pagi dapat dibuktikan dapat turunkan cholesterol 5,3% bila dikonsumsi teratur sepanjang 6 minggu. Ini karena di gandung memiliki kandungan zat yang bernama beta-glukan yang dapat menyerap cholesterol jahat.