Cara untuk Menyimpan Surat-Surat Penting

Advertisement

Responsive Ads Here

Cara untuk Menyimpan Surat-Surat Penting

Admin
Rabu, 29 Januari 2020


Di rumah Anda pasti ada surat-surat penting yang disimpan sebagai data-data atau berkas yang valid dan sangat berharga. Mulai dari akta lahir sampai ijazah, merupakan berkas-berkas penting yang tidak mungkin bisa Anda dapatkan lebih dari satu kali. Nah, belakangan kita menghadapi perubahan ikllim yang cukup ekstrim sehingga seperti di awal tahun 2020 lalu, wilayah Jabodetabek harus terkena dampak banjir yang cukup parah dan tinggi. Seturut dengan musibah alam yang terjadi, beberapa titik yang mengalami genangan juga harus merasakan pemadaman listrik yang cukup lama dan hal ini tentunya sangat menyulitkan. Untuk mengantisipasi musibah dan bencana yang berdampak pada rusaknya beberapa berkas penting, hal ini bisa Anda lakukan agar berkas-berkas penting tersebut tetap aman. 

1. Simpan di brankas tahan air dan api atau sewa brankas
Kotak penyimpanan atau brankas memang merupakan alat penyimpanan yang disinyalir dapat membantu menjaga keamanan barang-barang berharga. Tidak hanya dalam bentuk uang atau perhiasan, brankas bisa juga digunakan untuk menyimpan surat-surat penting seperti akta lahir hingga ijazah. Bila tidak memiliki brankas, Anda bisa menyewa brankas di beberapa tempat resmi yang menjamin keamanannya seperti kantor pos pusat atau gedung arsip. Beberapa kantor pos besar dan gudang arsip yang dikelola oleh negara atau resmi memiliki penyewaan brangkas yang bisa disewa oleh masyarakat untuk menyimpan surat-surat penting.

2. Miliki salinan halus / non fisik dari surat-surat penting
Mengandalkan teknologi sudah sangat pasti bisa membantu Anda untuk menyimpan surat-surat berharga sebagai pencegahan dampak banjir. Surat-surat penting yang Anda miliki, bisa di-scan dan disimpan dalam drive lalu kunci dengan akun yang Anda miliki. Nyatanya belakangan banyak orang melakukan hal ini, terbukti aman dan terjamin. 

3. Simpan di tempat yang lebih tinggi
Banjir tentu saja melanda lokasi yang lebih rendah atau bahkan beberapa titik yang posisinya mencekung ke bawah. Bila Anda merasa sudah menyimpan berkas-berkas berharga tersebut dalam wadah penyimpanan yang aman, maka hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menyimpannya di wilayah atau tempat penyimpanan yang lebih tinggi. Tapi sebelum itu, pastikan bahwa Anda menggunakan wadah penyimpanan yang tahan air, rayap, dan api. 

Menghadapi banjir di wilayah tempat tinggal memang bukanlah hal yang mudah. Selain mengganggu kenyamanan tinggal, banjir juga menyebabkan kerugian pada banyak hal. Maka untuk kenyamanan tinggal yang menyenangkan dan bebas banjir, sudah saatnya Anda memiliki rumah idaman di tahun 2020 ini bersama Permata Cimanggis, Perumahan Cimanggis yang dibangun dan dikembangkan oleh Atera Land sebagai pengembang profesional yang terdepan dan sangat berpengalaman. Tak hanya bebas banjir, tinggal di Permata Cimanggis sangat menguntungkan karena tiap bangunannya tersusun dari material yang berkualitas. Permata Cimanggis memiliki akses mudah menuju pintul toll sehingga sangat mendukung mobilitas Anda.

Kunjungi permatacimanggis.co.id untuk info lebih lanjut.