Bagaimana Caranya Menilai Karakter Rumah yang Sehat

Advertisement

Responsive Ads Here

Bagaimana Caranya Menilai Karakter Rumah yang Sehat

Admin
Rabu, 27 Mei 2020


Rumah merupakan tempat tinggal yang menjadi kebutuhan utama mahluk hidup. Rumah ideal merupakan rumah yang sehat dan dibangun dengan material bangunan yang berkualitas. Lalu jika Anda akan membeli rumah baru, bagaimana caranya menilai dan mengetahui bahwa rumah tersebut adalah rumah yang sehat untuk Anda dan keluarga? Berikut ini ulasanannya.

1.      Kenali sistem keluar masuk udaranya
Sistem keluar masuk udara atau ventilasi merupakan salah satu penentu apakah rumah tinggal tersebut, merupakan rumah yang sehat untuk Anda dan keluarga. Mungkin di jaman ini, banyak sekali orang memanfaatkan AC sebagai penyejuk ruangan. Namun perlu Anda ketahui, bahwa penggunaan AC terus menerus justru tidak sehat karena sirkulasi udara tidak berganti meskipun Anda merasakan kenyamanan dan terhindar dari hawa yang panas.

2.      Memiliki cukup sumber cahaya alami
Memaksimalkan penggunaan material yang menyerap cahaya merupakan salah satu ciri rumah sehat. Cahaya alami matahari masih merupakan satu-satunya sumber pencahayaan yang menyehatkan. Selain sehat Anda jadi tidak perlu terlalu banyak menggunakan listrik untuk penerangan ruang di siang hari.

3.      Memiliki sistem drainase yang baik
Sistem drainase atau saluran air yang baik akan melindungi Anda dari berbagai situasi yang pastinya tidak Anda inginkan. Salah satunya adalah bencana banjir. Jika Anda memiliki rumah tinggal dengan sistem drainase yang baik, aliran air akan terus mengalir atau terserap sehingga tidak tertampung.

Jika Anda membeli rumah baru di lingkungan yang baru dan asri, sudah dipastikan Anda akan memperoleh kualitas tempat tinggal yang sangat terjamin apalagi untuk kesehatan Anda dan keluarga. Seperti jika Anda memilih rumah baru yang murah di wilayah Jakarta Timur. Asana Residence Cibubur merupakan kawasan hunian Cibubur terbaru persembahan dari Atera Land Group. Asana Residence Cibubur menawarkan konsep kehidupan kota yang selaras dengan alam.

Berlokasi di daerah yang asri dan hijau dengan pemandangan pegunungan yang sejuk dan menakjubkan, Asana Residence menghadirkan tempat tinggal yang nyaman bagi anda dan keluarga. Terletak di antara Jakarta dan Bogor, Asana Residence Cibubur memberikan kemudahan bagi anda dan keluarga untuk beraktivitas dengan sarana transportasi yang lengkap dan modern. Dirancang dengan desain arsitektur minimalis modern dengan tata ruang yang optimal serta kualitas bangunan yang tinggi, Asana Residence Cibubur hadir dengan 3 tipe rumah 2 lantai.

Kunjungi asanaresidence.com dan dapatkan info lebih lanjut